Cara Diet Dengan Cabai Atau Chili

Cabai merupakan makanan dengan rasa pedas alami yang banyak menjanjikan manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, termasuk proses penurunan berat badan. Senyawa capsaicin yang terkandung dalam cabai diketahui dapat membantu penurunan berat badan melalui berbagai cara.
Senyawa capsaicin dalam cabai bekerja dengan cara yang berbeda dan dapat membantu penurunan berat badan tanpa mengorbankan keselamatan. Tetapi hati-hati, terlalu banyak makan cabai dapat menyebabkan sakit perut.


[item]Di bawah ini adalah 10 manfaat capsaicin untuk menurunkan berat badan dengan sehat, seperti dilansir Natural news:

1. Meningkatkan metabolisme


Capsaicin mengandung sifat yang dapat merangsang pelepasan energi dengan membakar kalori 3 persen lebih banyak. Senyawa ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang akan membakar lemak dengan lebih cepat dan mencegah penimbunan lemak penyebab kegemukan.

2. Menekan nafsu makan


Senyawa yang terkandung dalam cabai ini dapat mempengaruhi produksi hormon tiroid yang mengendalikan adrenalin dan dopamin, yaitu hormon yang mengatur nafsu makan. Menambahkan cabai ke dalam masakan dapat memotong nafsu makan lebih dari setengah, yang cukup untuk tubuh yang sehat tetapi tidak berlebihan.

3. Melancarkan pencernaan


Cabai telah digunakan selama ratusan tahun untuk membantu kelancaran pencernaan dan mengatasi masalah gastrointestinal. Dengan merangsang produksi enzim pencernaan, capsaicin membuat penyerapan nutrisi makanan menjadi lebih efisien.

4. Membantu pengolahan karbohidrat


Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center, disimpulkan bahwa capsaicin dapat membantu mengolah karbohidrat dan mengubah kalori menjadi energi. Sehingga tidak akan ada penumpukan kalori yang menyebabkan kegemukan.

5. Meningkatkan oksidasi lemak


Studi telah membuktikan bahwa capsaicin dapat membantu mengatasi akumulasi lemak dalam hati dengan meningkatkan laju metabolisme lipid kemudian mengkonversinya menjadi energi.

6. Meningkatkan stamina


Menurut temuan klinis, makan makanan yang kaya capsaicin membuat stamina bertahan lama selama berolahraga dan membantu tubuh lebih cepat memulihkan diri setelah melakukan aktivitas fisik yang berat. Hal ini terjadi karena capsaicin meningkatkan asupan oksigen tubuh hingga 7,5 persen, membuat paru-paru lebih kuat, dan meningkatnya penyerapan oksigen oleh darah.

7. Melindungi sel dari kerusakan


Sepotong cabai mengandung sejumlah fitokimia dalam bentuk karotenoid dan flavonoid, yaitu dua antioksidan kuat yang dapat melawan radikal bebas, penyebab kerusakan sel-sel tubuh.

8. Memasok vitamin


Cabai merupakan sumber yang kaya vitamin A dan C yang dapat membantu melawan penyakit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga bekerja sebagai antioksidan kuat yang dapat melawan tanda-tanda penuaan.

9. Mencegah makan berlebihan


Rasa pedas alami membuat Anda makan lebih sedikit karena efek mati rasa di lidah. Sementara, tidak banyak orang bisa makan makanan pedas dalam jumlah besar, hal ini cara yang tepat untuk mencegah makan berlebihan.

10. Meningkatkan energi dan kewaspadaan


Pengujian yang dilakukan terhadap hewan menunjukkan bahwa capsaicin dapat meningkatkan energi dan tingkat kewaspadaan. Sehingga Anda akan tetap aktif sepanjang hari dan lebih mudah menurunkan berat badan.

menu makanan diet sehat,menu diet sehat,diet sehat,tips diet,cara diet,cara diet sehat,cara diet sehat dan cepat,makanan diet,cara diet alami,diet cepat,diet alami,diet sehat menurunkan berat badan,menu diet,cara diet cepat,tips diet sehat,menu diet sehat,cara diet yang sehat,obat diet,cara diet sehat menurunkan berat badan,diet cepat menurunkan berat badan,diet alami menurunkan berat badan

0 Response to "Cara Diet Dengan Cabai Atau Chili"

Post a Comment